Salin Artikel

6 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Kediri, Seorang Pengendara Motor Tewas

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor Honda Beat merah dengan nomor polisi N 4125, Grisel Da Leony (17), warga Desa Kandat, Kabupaten Kediri, tewas di lokasi.

Suasana dramatis juga menyelimuti upaya penyelamatan sopir pikap Traga dengan nomor polisi B 9123 PXS bernama Alidin Efendi Uchjiono (24), warga Kecamatna Udanawu, Kabupaten Blitar. Alidin terjepit bodi kabin kendaraannya.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota Ipda Nur Warida mengatakan, ada tiga korban yang kemudian dievakuasi ke rumah sakit.

"(Dibawa) RS Bhayangkara dan RS Gambiran," ujar Nur Warida dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Kronologi kecelakaan

Warida menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika truk Hino Tractor yang dikemudikan N, melaju dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan. Truk itu mendahului truk boks yang berada di depannya.

Saat menyalip, truk Hino Tractor itu oleh dan menyenggol pikap Traga yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, mobil pikap Traga yang dikendarai Eko terpental dan menabrak Hino boks.

Setelah itu, truk Hino Tractor berturut-turut menabrak dua motor dan mobil pikap Traga yang berada di jalur berlawanan.

"Dimungkinkan jarak yang terlalu dekat serta kurang konsentrasi dan kurangnya ke hati-hatian pengemudi kendaraan truk Hino Tractor warna hijau Nopol AG 9691 UO l, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Warida.

Nur Warida menambahkan, enam kendaraan itu diamankan di Mapolres Kediri Kota untuk penanganan lebih lanjut.


Berikut identitas pengemudi dan kendaraan yang terlibat kecelakaan:

  1. Kendaraan truk Hino Tractor warna hijau dengan nomor polisi AG 9691 UO yang dikemudikan NM (47), warga Dusun Becek, Desa Kalirong, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.
  2. Sepeda motor Honda Beat merah nomor polisi N 4125 AX yang dikemudikan Grisel Da Leony (17), warga Jalan Watuireng Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.
  3. Sepeda motor Yamaha Mio Soul GT putih dengan nomor polisi AG 2973 BW yang dikemudikan  Muhamad Alamaul Huda (26), warga lingkungan Bandar Kidul, Kelurahan Bandar kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.
  4. Kendaraan pikap Traga boks putih nomor polisi B 9123 PXS yang dikemudikan Alidin Efendi Uchjioni (24) warga Dusun Jati, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Membawa dua penumpang.
  5. Kendaraan pikap Traga dengan nomor polisi AG 8465 AI yang dikemudikan Eko Prijono (44), warga Kelurahan Bandar lor XI, Kecamatan Mojoroto, Kota kediri.
  6. Kendaraan truk Hino box hijau dengan nomor polisi B 9344 BXS dikemudian Moh Tauvix ( 28) warga Dusun Pule Utara, Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/20/172449178/6-kendaraan-terlibat-kecelakaan-beruntun-di-kediri-seorang-pengendara-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke