Salin Artikel

Sebuah Toko di Gresik Dibobol Maling, 238 Jam Tangan yang Dipajang di Etalase Raib

Pemilik Toko FAZ Watch Khoiruddin (46) mendapatkan informasi terkait pencurian itu dari tetangga tokonya. 

Pemilik di toko sebelah memberi tahu Khoiruddin bahwa pintu toko jama tangannya terbuka separuh, sementara gembok pintu hilang.

"Ketika saya datang ternyata benar, gembok sudah hilang dan rolling door terbuka separuh. Saya datang sekitar pukul 04.58 WIB,” ujar Khoiruddin di Gresik, Jumat (17/2/2023).

Khoiruddin mengaku telah memasang kamera CCTV di tokonya sejak tiga bulan lalu. Namun, para pencuri yang menyatroni tokonya terkesan sudah mengantisipasi hal itu.

"Terekam CCTV hanya dua orang saat masuk toko, tapi saat mereka ambil arloji-arloji yang ada di etalase, CCTV tidak bisa merekam. Bahkan, mereka parkir di mana itu tidak terekam CCTV yang ada di depan,” kata Khoiruddin.

"Malingnya juga tahu arloji yang bagus, karena yang diambil itu yang bermerek. Untuk kerugian mencapai Rp 90 juta hingga Rp 100 juta,” ucap Khoiruddin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan berjanji, menindaklanjuti aksi pencurian di toko jam tersebut.

Pemilik toko, kata dia, sudah melaporkan kasus pencurian itu kepada polisi.

"Mohon waktu, akan segera kami lakukan penyelidikan dan tindak lanjut,” tutur Aldhino.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/18/075604878/sebuah-toko-di-gresik-dibobol-maling-238-jam-tangan-yang-dipajang-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke