Salin Artikel

Laboratorium SMK di Probolinggo Dibobol Maling, 28 Laptop Raib

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Ruang laboratorium SMKN 1 Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dibobol maling. Sebanyak 28 unit laptop, dua unit personal computer (PC) dan satu unit kamera raib.

Kasi Humas Polres Probolinggo, Ipda Sugeng Santoso mengatakan, pencurian itu diketahui oleh tukang kebun sekolah pada Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 07.15 WIB. Tukang kebun bernama Hidayatus Sahid itu menyadari ada yang tidak beres dengan ruangan laboratorium komputer di SMKN itu.

"Saksi melihat dua gembok di laboratorium itu sudah tidak ada. Akhirnya saksi masuk ke laboratorium tersebut,” terang Sugeng saat dihubungi, Jumat.

Saat itu, Sahid mendapati barang-barang di dalam laboratorium itu sudah tidak ada.  Sahid kemudian melaporkan hal itu kepada Mulhadi, penanggung jawab pengadaan barang di sekolah tersebut. Kemudian, mereka melapor ke Polsek Kotaanyar.

"Saat ini polisi sedang mendalami kasus tersebut. Laboratorium dipasang garis polisi," kata Sugeng.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kotaanyar, H Sahudi menyebut, total kerugian sekitar Rp 197 juta.

“Laptop yang dimaling tersebut sejatinya akan digunakan untuk melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian pada Senin (20/2/2023) mendatang. Jadi laptop di laboratorium itu sedang kami servis untuk persiapan pelaksanaan UKK," jelas Sahudi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/17/222558778/laboratorium-smk-di-probolinggo-dibobol-maling-28-laptop-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke