Salin Artikel

Komplotan WNA Diduga Curi Uang Pedagang di Gresik, Polisi Telusuri Keberadaan Pelaku

Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, polisi belum menerima laporan dari para korban terkait aksi para WNA itu.

"(Untuk) yang istri Wakapolsek enggak buat laporan, karena enggak ada yang diambil uangnya. Ini kita masih menunggu dari korban yang lain, kalau ada," ujar Aldhino saat dikonfirmasi, Kamis (16/2/2023).

Meski belum menerima laporan terkait kasus itu, polisi tetap melakukan penyelidikan. Polisi berusaha mengumpulkan informasi terkait keberadaan pelaku.

Sebelumnya, toko milik istri Wakapolsek Gayungan Surabaya AKP Suwono sempat didatangi komplotan WNA itu. Mereka gagal menjalankan aksinya karena penjual tak meletakkan uang di laci.

Sementara itu, Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto Tampake menjelaskan, polisi masih menelusuri keberadaan komplotan turis yang meresahkan pedagang di Kecamatan Driyorejo tersebut.

"Lagi coba kita telusuri. Viral di Driyo Update beberapa hari yang lalu, tapi belum ada laporan resmi dari korbannya," kata Herry saat dikonfirmasi terpisah.

Polisi telah meminta keterangan dari sejumlah pedagang yang pernah didatangi komplotan WNA tersebut.

Menurut Herry, komplotan itu berpura-pura menukar uang kepada pemilik toko. Saat pedagang lengah, para pelaku mengincar uang pemilik toko yang terletak di laci.

"Rekan opsnal Reskim (Polres Gresik), juga sedang menelusuri," ucap Herry.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/17/092328878/komplotan-wna-diduga-curi-uang-pedagang-di-gresik-polisi-telusuri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke