Salin Artikel

Disporabudpar Nganjuk Jelaskan soal Wisatawan Tewas Tertimpa Longsoran Pohon dari Atas Air Terjun Sedudo

Amin mengatakan, wisatawan bernama lengkap Agus Setiawan (49) itu tewas setelah tertimpa longsoran pohon yang ambrol dari atas Air Terjun Sedudo Nganjuk pada Selasa (14/3/2023) sekitar pukul 15.10 WIB.

“(Penyebabnya) bukan tanah longsor, jadi pohon yang lepas karena angin yang kuat (sehingga) tercabut,” kata Amin saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

Amin menuturkan, peristiwa ini bermula saat korban Agus bersama keluarganya berlibur di Air Terjun Sedudo Nganjuk. Sesampainya di lokasi, korban bersama keluarga memutuskan untuk mandi tepat di bawah air terjun.

“Korban bersama keluarga masuk lokasi air terjun pukul 14.30 WIB. Korban mandi di air terjun, yang sebelumnya sudah diingatkan jangan lama-lama di bawah air terjun,” jelas Amin.

“Pada pukul 15.10 WIB terjadi kejatuhan pohon yang lepas dari akarnya, tepat mengenai kepala korban,” lanjutnya.

Mengetahui insiden ini, kata Amin, petugas obyek wisata langsung mengevakuasi korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sawahan. Namun dalam perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia.

“Dalam perjalanan (ke Puskesmas) korban meninggal,” sebutnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, jenazah Agus dibawa pulang ke rumah duka di Kabupaten Sumenep menggunakan mobil ambulans RS Bhayangkara Nganjuk sekitar pukul 19.50 WIB.

Amin mengatakan, biaya ambulans sepenuhnya ditanggung oleh pihak Disporabudpar Kabupaten Nganjuk.

“Korban selanjutnya diantar pulang memakai ambulans yang dibiayai dinas,” paparnya.

Diberitakan sebelunya, Agus Setiawan (49), wisatawan asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tewas setelah tertimpa longsoran pohon yang ambrol dari atas Air Terjun Sedudo Nganjuk, Selasa (14/3/2023) sekitar pukul 15.10 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar, korban satu orang MD (meninggal dunia),” kata Muhammad saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (14/3/2023) malam.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/15/112219178/disporabudpar-nganjuk-jelaskan-soal-wisatawan-tewas-tertimpa-longsoran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke