Salin Artikel

Wisatawan Asal Sumenep Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Air Terjun Sedudo Nganjuk

NGANJUK, KOMPAS.com – Wisatawan asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Agus Setiawan (49), tewas setelah tertimpa longsoran pohon yang tumbang dari atas Air Terjun Sedudo Kabupaten Nganjuk, Selasa (14/3/2023) sekitar pukul 15.10 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad, membenarkan insiden nahas ini.

"Benar, korban satu orang MD (meninggal dunia),” kata Muhammad saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (14/3/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, insiden maut ini bermula saat korban bersama keluarga tengah berwisata di Air Terjun Sedudo, Nganjuk. Sesampainya di lokasi, korban mandi persis di bawah air terjun.

Saat asyik mandi itu, tiba-tiba pohon cemara yang ada di atas air terjun tumbang. Batang pohon dan material tanah yang longsor tersebut lantas menimpa korban dan empat wisatawan lainnya.

Akibatnya, korban Agus meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara keempat korban lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Nganjuk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Gusti Agung Ananta Pratama menuturkan, kini pihaknya tengah mendalami insiden maut ini.

“Kita masih dalami, karena keluarga masih berduka semua,” kata Gusti.

"Intinya (korban) wisatawan, cuma kalau yang pasti dari mana ke mana kita belum tahu, karena keluarga masih berduka. Kita masih di rumah sakit sama anggota,” lanjutnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/14/230108178/wisatawan-asal-sumenep-tewas-tertimpa-pohon-tumbang-di-air-terjun-sedudo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke