Salin Artikel

Hujan Deras Guyur Kabupaten Magetan, 3 Desa Terdampak Longsor

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi menyebut, enam titik longsor itu tersebar di Desa Gonggang, Desa Geni Langit, dan Kelurahan Alas Tuwo.

“Di Desa Gonggang ada empat lokasi longsor, sementara di Desa Geni Langit ada satu lokasi dan Kelurahan Alas Tuwo ada satu titik longsor. Untuk kejadian longsor tercatat dari pukul 14:00 WIB hingga hari Minggu malam pukul 21:30 WIB,” ujar Eka lewat pesan singkat, Senin (13/2/2023).

Eka menambahkan, sejumlah material longsor di enam lokasi itu juga menimpa rumah warga.

Di desa Gonggang, material longsor merusak rumah milik Martono, Sumarno, dan Sugiman.

Sedangkan di Desa Genin Langit, material longsor menimpa bagian belakang rumah warga bernama Miran. Material longsor di Kelurahan Alas Tuwo juga menimpa talud rumah milik Samuji.

“Longsor juga menutup akses jalan di Desa Gonggang,” imbuhnya.

BPBD Kabupaten Magetan sudah melakukan pendataan korban terdampak longsor. Mereka juga menutup sejumlah lokasi yang rawan longsor dengan terpal agar dampaknya tak meluas.

BPBD Kabupaten Magetan mengimbau masyarakat di kawasan yang berpotensi longsor untuk waspada saat hujan turun. Apalagi, hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi hingga pertengahan Februari.

“Prakiraan BMKG hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Magetan diperkirakan masih akan terjadi hingga tanggal 17 Februari mendatang. Kita mengimbau warga tetap waspada bahaya longsor,” ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/13/120508178/hujan-deras-guyur-kabupaten-magetan-3-desa-terdampak-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke