Salin Artikel

Ditanya soal "Reshuffle" Kabinet, Mentan Syahrul: Tak Mau Tanggapi, Saya Kerja Saja...

Dia mengaku sebagai pekerja yang tengah fokus bekerja menjalankan tugasnya.

"Saya ini orang kerja. Orang kerja. Saya enggak mau menanggapi itu. Kerja saja," ujar Syahrul Yasin Limpo dalam kunjunganya menanam kelapa genjah di Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/2/2023).

Diberitakan, Syahrul Yasin Limpo itu tidak diundang rapat membahas pangan di Istana Kepresidenan, Selasa (1/2/2023) kemarin. Tak diundangnya Syahrul kemudian menimbulkan isu akan ada reshuffle kabinet.

Rapat membahas pangan di Istana Kepresidenan pada Selasa (1/2/2023) dihadiri oleh Kepala Bulog Budi Waseso, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo.

Budi Waseso seusai rapat itu mengatakan, rapat untuk membahas operasi pangan dan penyalurannnya. Pihak yang diundang memang hanya tiga orang tersebut.

“Ya yang diundang saya cuma bertiga urusan beras ya, ini kan soal panyaluran, soal operasi pasar,” ujar Budi Waseso.

Buwas, panggilan akrabnya, mengaku tidak mengetahui dan enggan berkomentar perihal tak diundangnya Mentan Syahrul terkait reshuffle.

Dikutip dari Kompas.com, Jokowi pun mengamini penjelasan Budi mengenai alasannya tidak mengundang Syahrul dalam rapat tersebut.

"Oh yang (rapat) langsung operasional lapangan memang. Operasional lapangan mengenai operasi pasar. Operasi pasar urusannya Badan Urusan Logistik (Bulog)," ujar Jokowi selepas menghadiri peringatan HUT PSI, Selasa malam.

"Urusannya dengan Bulog, dengan Badan Pangan Nasional. Dengan Menteri Perdagangan karena perdagangan," lanjut Jokowi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/09/175655178/ditanya-soal-reshuffle-kabinet-mentan-syahrul-tak-mau-tanggapi-saya-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke