Salin Artikel

Benahi Kabel Internet, Warga Ponorogo Tewas Tersengat Listrik

"Korban berinisial RHK (28) ditemukan meninggal dunia di kebun milik Suparno. Diduga korban tewas tersengat listrik hingga jatuh dari tiang listrik setinggi empat meter," kata Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno, Rabu (8/2/2023).

Joko menuturkan petaka yang menimpa warga Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo itu bermula saat RHK yang merupakan petugas salah satu provider mendatangi lokasi kejadian.

Saat itu, korban hendak membenahi kabel internet yang menjuntai ke bawah bersama tiga rekannya.

Tak lama kemudian, korban memanjat tiang listrik tinggi sekitar empat meter menggunakan tangga alumunium. Setibanya di ujung tiang, korban berusaha menarik kabel internet.

Namun, saat menarik kabel internet ada kabel listrik yang ikut tertarik. Akibatnya, korban diduga tersengat aliran listrik.

"Korban sempat teriak lalu jatuh ke tanah hingga akhirnya meninggal," ungkap Joko.

Joko mengungkapkan saat memperbaiki, korban tidak mengenakan alat pelindung diri. Korban memperbaiki kabel itu dengan posisi tangan kosong.

"Korban tidak memakai alat pelindung diri (APD) saat membenahi kabel internet. Penjelasan teman-temannya, korban sudah biasa kerja tanpa APD," kata Joko.

Dari pemeriksaan lokasi, keterangan saksi dan pemeriksaan luar tim medis RSUD Harjono disimpulkan korban tewas tersengat listrik. Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Terhadap peristiwa itu, keluarga menerima kematian yang menimpa korban sebagai musibah. Jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/08/093338678/benahi-kabel-internet-warga-ponorogo-tewas-tersengat-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke