Salin Artikel

Dahului Xenia, Truk Bermuatan Garam Terguling di Ponorogo, 2 Korban Terluka

PONOROGO, KOMPAS.com - Dua orang terluka setelah truk boks yang memuat garam terguling di ruas jalan jurusan Ponorogo-Wonogiri Kilometer 4-5, Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (6/2/2023) sore.

Kanit Gakum Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Immamudin menyatakan, dua korban yang terluka itu merupakan penumpang truk boks.

“Dua penumpang truk terluka robek pada bagian tangan. Sedangkan pengemudinya dalam kondisi sehat,” ujar Imam saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/2/2023).

Ia mengatakan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan truk boks Mitsubishi bernomor polisi AE 9368 S yang dikemudikan Nurhadi berjalan dari arah Ponorogo menuju Wonogiri. Selain pengemudi, di dalam truk itu juga ada penumpang, yakni Suyanto dan Eko Priyono.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk boks yang melaju dengan kecepatan 50 kilometer per jam mendahului mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi AE 1007 VM. Celakanya, saat mendahului, truk boks tersebut oleng hingga terguling di badan jalan.

“Truk boks itu terguling di badan jalan. Sementara mobil Xenia yang dikemudikan Arnes Saputra mengetahui kendaraan truk boks di depanya terguling di badan jalan berusaha menghindar ke kiri. Namun akhirnya mobil Xenia itu menabrak pohon yang berada di sebelah kiri jalan,” kata Imam.

Imam menyebut, kecelakaan itu terjadi lantaran pengemudi kendaraan truk boks saat mengemudi tidak penuh konsentrasi.

Usai kecelakaan, lanjut Imam, petugas sempat memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas untuk proses evakuasi korban dan kendaraan. Setelah berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali normal.

Dua korban luka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kecelakaan itu, kerugian material mencapai Rp 10 juta. Tak hanya itu, garam yang dimuat truk itu pun berhamburan di jalan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/07/154301178/dahului-xenia-truk-bermuatan-garam-terguling-di-ponorogo-2-korban-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke