Salin Artikel

Resepsi 1 Abad NU, 99 Ulama Berdoa Khusus agar Tidak Hujan

SURABAYA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berharap, puncak acara resepsi 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (7/2/2023) besok, berjalan lancar dan tidak hujan.

"Antisipasi teknis dan non-teknis sudah kami lakukan, termasuk menggelar doa khusus oleh 99 ulama dari seluruh Indonesia agar acara berjalan lancar dan tidak hujan," kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).

Sementara itu, prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk kondisi cuaca di Sidoarjo pada Selasa besok, akan turun hujan di Kecamatan Sidoarjo atau di wilayah sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hujan itu diprediksi akan terjadi pada pukul 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB.

Suhu udara diprediksi 24-31 derajat celsius dan kelembaban udara antara 70-95 persen.

Diketahui, PBNU akan menggelar resepsi puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2/2023).

Acara ini merupakan puncak berbagai program kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-100 NU atau satu abad NU. Event ini adalah kegiatan seremonial yang menjadi simbol kebangkitan baru menuju abad kedua NU. Acara dilaksanakan dengan membawa tiga momentum dasar yakni spiritual, struktural dan kultural.

Peringatan 1 Abad NU ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, para menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga negara, duta besar negara sahabat, 300 ulama internasional, PBNU, pimpinan organisasi keagamaan, sejuta kader NU dan media cetak serta elektronik. Acaranya berlangsung selama 24 jam nonstop.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/06/202956878/resepsi-1-abad-nu-99-ulama-berdoa-khusus-agar-tidak-hujan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke