Salin Artikel

Panitia 1 Abad NU: Semua Boleh ke Sidoarjo, Tak Ada Pembatasan Peserta

KOMPAS.com - Puncak 1 Abad NU terbuka untuk umum dan hal itu sesuai dengan semangat bahwa NU hadir untuk semua golongan, kalangan dan lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan juru bicara panitia Resepsi 1 Abad NU H Rahmat Hidayat Pulungan untuk merespons adanya isu pembatasan peserta puncak peringatan Harlah ke-100 NU tersebut.

"Terkait adanya isu pembatasan tidak benar. Semua boleh hadir. Hanya pada sesi pagi di mana peringatan puncak saja pembatasan dan itu hanya di stadion. Tetapi panitia telah menyiapkan 80 LED besar di sekitar stadion yang dapat dinikmati semua peserta yang hadir," kata Rahmat kepada Kompas.com dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

"Panitia telah menyiapkan banyak acara yang menarik dan berkualitas untuk bisa dinikmati selama 24 jam non stop," kata Wakil Sekjen PBNU ini.

Rahmat mengimbau masyarakat agar tidak khawatir tidak bisa mengikuti puncak resepsi 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang akan digelar pada Selasa (7/2/2023) mendatang. 

Sebab, panitia sudah menyiapkan segalanya untuk menyambut nahdliyin yang akan mengikuti perhelatan akbar dan sakral ini.

"Masyarakat yang hadir tidak perlu khawatir karena panitia, pemkab dan pemprov telah menyediakan banyak fasilitas mulai dari toilet, konsumsi, medis dan bazaar kuliner dan UMKM," katanya.

Rahmat mengatakan, panitia mengimbau semua jemaah yang hadir untuk menggunakan atribut baju putih dan membawa bendera NU dan Merah Putih.

Sebelumnya diberitakan, puncak resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo dipastikan akan dihadiri jutaan warga NU. Untuk mengantisipasi mereka yang tidak bisa masuk ke stadion, pihak panitia sudah menyiapkan 80 layar LED raksas di luar stadion.

“Seluruh warga NU yang hadir tidak usah risau, kami panitia telah siapkan 80 LED dengan fasilitas terbaik untuk melihat langsung semua proses resepsi 1 abad NU selama 24 jam,” ujar Rahmat, Rabu (1/2/2023).

Karena formatnya siaran langsung (livestreaming), lanjut Rahmat, maka panitia juga sudah memastikan koneksi internet berjalan dengan lancar sehingga pengunjung di luar stadion juga khusyu dan khidmat mengikuti puncak resepsi 1 Abad NU.

“80 layar LED dipasang dengan kualitas internet yang baik,” terang Rahmat.

Dia juga menegaskan, fasilitas layar raksasa tersedia selama 24 jam seiring dengan acara puncak resepsi 1 Abad NU yang digelar 1 hari penuh.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/03/123102378/panitia-1-abad-nu-semua-boleh-ke-sidoarjo-tak-ada-pembatasan-peserta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke