Salin Artikel

Buntut Wacana Relokasi, Pedagang Pasar Larangan Demo di Depan Gedung DPRD Sidoarjo

Para pedagang Pasar Larangan memperjuangkan aspirasi mereka menanggapi wacana relokasi yang dilakukan Pemkab Sidoarjo. Aksi demonstrasi dilakukan pedagang karena kecewa dengan sikap DPRD.

Para pedagang pernah menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi B DPRD Sidoarjo pada Selasa (10/1/2023). Namun, sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut.

Aksi itu pun sempat ricuh. Pedagang yang sudah tiga jam menggelar aksi di depan gedung DPRD tak kunjung bertemu dengan perwakilan anggota dewan.

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindak lanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian, kami ke sini karena banyak dilakukan intimidasi dari aparat keamanan seperti Satpol PP," kata koordinator aksi, Hendrayana di depan Gedung DPRD Sidoarjo, Senin.

Menurut Hendrayana, belum ada solusi konkret terkait relokasi pedagang Pasar Larangan. Rencananya, para pedagang akan dipindahkan ke sebelah timur pasar.

Hendraya menyebut, para pedagang hanya ingin berunding sebelum direlokasi. Namun, kata dia, Pemkab Sidoarjo seolah-olah memaksakan kehendak kepada para pedagang agar segera direlokasi.

"Padahal harapan kami, pedagang dan pemerintah melakukan perundingan tersebut. Setidaknya dengarkanlah dulu apa yang menjadi unek-unek pedagang dan pengennya seperti apa. Dari pemerintah juga tidak ada solusi," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/30/224103478/buntut-wacana-relokasi-pedagang-pasar-larangan-demo-di-depan-gedung-dprd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke