Salin Artikel

Puncak 1 Abad NU, Maher Zain Bawakan Lagu "Rahmatan Lilalamin" dan Slank Lantunkan Shalawat Badar

KOMPAS.com - Artis mancanegara, Maher Zain, akan menghadiri puncak perayaan Hari Lahir ke-100 Nahdlatul Ulama atau 1 Abad NU di Sidoarjo, 7 Februari 2023 mendatang.

Artis asal Swedia ini akan datang ke acara 1 Abad NU atas keinginannya sendiri. Hal itu disampaikan salah satu tim manajemen Maher Zein dari Indonesia, Rina Novita, dilansir dari YouTube TVNU official, Sabtu (29/1/2023).

Rina mengatakan, Maher Zain, akan menghadiri 1 Abad NU atas permintaan sendiri melalui manajemennya. Keinginan Maher hadir di 1 Abad NU itu saat ia ikut merayakan Qatar FIFA dengan konsep Exploring Islam.

"You tahu nggak acaranya 100 tahun NU. kita harus hadir di situ, itu luar biasa," kata Rina menirukan ucapan tim manajemen Maher Zain.

Rina mengaku terharu mendengar keinginan Maher Zain itu. Sebab, orang di luar negeri saja tahu tentang acara 1 Abad NU, sementara dirinya sebagai orang Indonesia malah tidak tahu.

"Saya terharu. Saya orang Indonesia saja tak tahu, kok beliau tahu. Akhirnya saya cari jalan bertemu panitia (1 Abad NU)," kata Rina di hadapan Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf, Ketua Panitia 1 Abad NU Erick Thohir dan jajaran pengurus NU lainnya.

Maher Zain, lanjut Rina, di perayaan 1 Abad NU ini akan membawakan beberapa lagu hits, yang salah satunya sangat terkenal saat ini, yakni Rahmatan Lilalamin.

"Karena NU adalah organisasi Rahmatan Lilalamain, memberi banyak menfaat ke umat," katanya.

Rina pun mengajak para fans Maher Zain di Indonesia untuk menghadiri puncak perayaan 1 Abad NU di Sidoarjo.

"Saya mengimbau, bukan mengimbau, memaksa teman-teman semua, terutama fans Maher Zain, ayo kita semarakkan 100 tahun harlah NU. Maher akan ada di sana, jadi jangan lupa datang nonton, pakai baju putih. Mari kita putihkan Sidoarjo," ajak Novita.

Acara puncak 1 Abad NU akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 7 Februari 2023. Selain Maher Zain, acara ini akan diisi hiburan artis kondang lainnya, seperti Rhoma Irama, Slank dan artis lainnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Rahmat Hidayat Pulungan yang dikonfirmasi terpisah membenarkan Maher Zain dipastikan menghadiri puncak perayaan 1 Abad NU. Maher Zain hadir karena merasa tergugah dengan perhelatan akbar tersebut.

"Maher Zain tergugah dengan NU. Sebab organisasi Islam besar ini merayakan agama rahmatan lilalamin. NU itu hadir untuk semua kalangan, golongan dan lapisan masyarakat," kata Rahmat kepada Kompas.com, Minggu (19/1/2023).

"Maher tergugah dengan itu. Makanya, ia nanti akan membawakan lagu yang populer saat ini, Rahmatan Lilalamin," jelas Rahmat.

Selain Maher, lanjut Rahmat, Slank juga dipastikan hadir mengisi hiburan perayaan puncak 1 Abad NU.

"Bahkan Slank akan melantunkan shalawat Badar saat di acara nanti," ujar Rahmat.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/29/132559278/puncak-1-abad-nu-maher-zain-bawakan-lagu-rahmatan-lilalamin-dan-slank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke