Salin Artikel

Nyalakan Pompa Air Saat Turun Hujan, Ibu Penjual Pentol Goreng Tewas Tersetrum

KOMPAS.com - Seorang ibu penjual pentol goreng di Ponorogo, Jawa Timur, tewas tersetrum saat hendak menyalakan mesin pompa air saat turun hujan, Sabtu (28/1/2023).

Kapolsek Jambon AKP Nanang Budiyanto menjelaskan, korban diketahui bernama Siti Aminah (40), warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan.

Menurut Nanang, korban diduga tersetrum saat memasang steker mesin pompa air ke stopkontak yang berada di dinding luar rumah nenek korban, Jeminem.

Polisi menduga, kabel listrik terkena air hujan dan memincu korsleting saat korban memasang steker ke stopkontak.

"Nenek korban mendengar ada suara korban sedang berteriak sambil ucapkan istighfar. Mendengar suara itu, nenek korban mendatangi sumber suara," kata Nanang, dilansir dari Tribunnews.com.

Tangan luka bakar

Jeminem saat itu segera berteriak minta tolong kepada warga. Korban pun segera digotong masuk ke dalam rumah.

Namun, kondisi korban diketahui sudah tak bernyawa. Menurut Nanang, korban lalu dibawa ke Puskesmas Jambon untuk dilanjutkan visum luar.

Nanang menjelaskan, tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban selain tangan kanannya yang terdapat bekas luka bakar karena tersetrum.

Menurut warga, korban diketahui setiap hari berjualan pentol goreng di rumah Jeminem itu.

"Suami korban menyatakan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan membuat surat pernyataan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Hendak Nyalakan Mesin Air, Penjual Pentol Goreng Tewas Tersetrum di Ponorogo

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/29/124820378/nyalakan-pompa-air-saat-turun-hujan-ibu-penjual-pentol-goreng-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke