Salin Artikel

Pesan Wali Kota Blitar Santoso Pasca-Penangkapan Samanhudi Anwar Kasus Perampokan Rumdin

KOMPAS.com - Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar ditangkap diduga terlibat dalam aksi perampokan rumah dinas pada Desember 2022 lalu.

Wali Kota Blitar Santoso pun mengungkap bahwa dia sudah menganggap Samanhudi sebagai senior dan mentor di dunia politik.

Samanhudi diketahui menjadi Wali Kota Blitar periode 2016-2021, sementara Santoso menjabat sebagai Wakil Wali Kota Blitar.

"Saya tetap menganggap beliau itu senior saya lah. Tadi saya katakan, ketika beliau di dewan (menjadi Ketua DPRD), saya Sekwannya. Kepala daerah (Wali Kota), saya jadi Sekdanya, bahkan kemudian jadi wakilnya," kata Santoso, saat ditemui di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (28/1/2023).

Pesan Wali Kota Blitar Santoso

Meski demikian, dia berterima kasih kepada Polda Jatim dan Polres Blitar Kota yang telah bekerja keras mengungkap peristiwa perampokan di rumah dinas tersebut.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kapolda jatim, Direskrimum dan Kapolres Blitar Kota yang sudah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Yang artinya, peristiwa yang menimpa saya secara pribadi dan keluarga sedikit demi sedikit sudah terkuak," kata Santoso, Sabtu (28/1/2023).

Tim Polda Jatim terus melakukan pengembangan peristiwa kasus perampokan tersebut.

Santoso meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas di Kota Blitar, terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saya berharap situasi dan kondisi Kota Blitar tetap aman dan kondusif. Karena peristiwa yang menimpa saya dan keluarga, itu sudah ditangani secara profesional sesuai keahliannya oleh Polda Jatim dan jajarannya," ujarnya.

Selain itu, dia berharap polisi segera menangkap dua pelaku yang masih dalam pengejaran, meskipun identitas sudah diketahui.

"Kami berdoa bisa terkuak secara gamblang, sehingga masyarakat Kota Blitar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan biasa lagi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, personel jatanras Polda Jatim menangkap Samanhudi di lapangan futsal miliknya pada Jumat (27/1/2023).

Penyidik kemudian menetapkan Samanhudi sebagai tersangka perampokan rumah dinas wali kota Blitar di Jalan Sodanco Supriyadi, Kota Blitar.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Blitar, Asip Agus Hasani | Editor Pythag Kurniati)

Sebagian atikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Samanhudi Anwar Ditangkap, Wali Kota Santoso Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas di Kota Blitar

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/28/181513378/pesan-wali-kota-blitar-santoso-pasca-penangkapan-samanhudi-anwar-kasus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke