Salin Artikel

Wali Kota Blitar Tanggapi Penangkapan Samanhudi dalam Kasus Perampokan Rumah Dinasnya: Mudah-mudahan Diberikan Kesadaran

Saat ditemui usai menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Sabtu (28/1/2023), Santoso mengaku mengetahui penangkapan dan penetapan tersangka mantan mentor politiknya itu dari pemberitaan media massa.

“Saya tidak bisa menyampaikan karena itu kondisi yang sulit saya bayangkan, karena memang tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” ujar Santoso, Sabtu (28/1/2023).

Dia pun mendoakan supaya Samanhudi diberikan kesadaran.

“Makanya kita berdoa mudah-mudahan Allah segera memberikan kesadaran, sehingga kembali ke jalan yang benar, ihdinas siratal mustaqim,” tambah Santoso.

Santoso mengatakan pihak kepolisian masih harus bekerja untuk mengungkap peran Samanhudi secara mendetail dari kasus perampokan di rumah dinasnya.

“Saya belum bisa prediksi karena butuh tahap. Nanti pendalaman dari Polda tentang kebenaran apa yang muncul di berbagai media massa. Sehingga nanti baru dapat dipastikan,” ujarnya.

Di sisi lain, Santoso menganggap bahwa penangkapan Samanhudi oleh pihak Polda Jatim sebagai sebuah kemajuan penting dalam upaya mengungkap perampokan rumah dinasnya tersebut.

Menurut Santoso, penetapan Samanhudi sebagai tersangka, telah membuat misteri di balik kasus perampokan itu menjadi lebih terang.

“Terima kasih kepada Direskrimum beserta jajarannya, Pak Kapolres Blitar Kota beserta jajarannya, yang telah bekerja keras, bekerja cerdas sehingga peristiwa yang menimpa saya secara pribadi dan keluarga sedikit demi sedikit sudah mulai terkuak,” ujarnya.

Dengan ditangkapnya Samanhudi, Santoso berharap masyarakat Kota Blitar menjadi lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Yang penting kita tetap jaga kondusivitas Kota Blitar tetap kita jaga. Lebih-lebih ini menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024. Karena kasus sudah ditangani pihak profesional sesuai keahliannya, Polda Jatim melalui melalui Ditreskrimum,” ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan polisi menetapkan mantan Wali Kota Blitar M. Samanhudi Anwar sebagai tersangka dalam kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso, Jumat (27/1/2023).

Samanhudi diduga memberi informasi mengenai denah hingga kondisi rumah dinas Santoso pada perampok.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/28/152641378/wali-kota-blitar-tanggapi-penangkapan-samanhudi-dalam-kasus-perampokan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke