Salin Artikel

3 Warga di Situbondo Diserang Seekor Monyet, 1 Luka Berat, 2 Luka Ringan

SITUBONDO, KOMPAS.com - Tiga warga Dusun Pesisir, Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, diserang seekor monyet liar, Kamis (26/1/2023).

Akibatnya, satu warga mengalami luka cukup serius dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan dua warga lainnya mengalami luka ringan.

"Korbanya ada tiga, tapi dua warga mengalami luka ringan," kata Kepala Kepolisian Sektor Bungatan Iptu Sukamto seperti dikutip Tribun Jatim Network.

Warga yang mengalami luka berat itu bernama Dwi Susanto (42). Ia dilarikan ke puskesmas kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Dwi Susanto mengalami luka di bagian dahi, luka robek pada pergelangan tangan kanan, luka robek pada lutut, betis kaki kanan dan kiri.

Sementara itu, monyet itu akhirnya dilumpuhkan karena terus menyerang dan sulit ditangkap.

"Kami mengambil langkah tegas, karena monyet terus melakukan perlawanan dan menyerang warga dan petugas," katanya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Pemadam Kebakaran (Damkar) Situbondo, Imam Busiri mengatakan, monyet itu tiba-tiba masuk ke rumah warga dan menyerang penghuninya.

"Korban sempat mengusir monyet itu, akan tetapi malah diserang," tukasnya.

Pihaknya mengaku kesulitan menangkap monyet itu karena keterbatasan peralatan.

"Monyet itu sempat terpojok, namun berhasil kabur kembali," uangkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul: 3 Warga Situbondo Diserang dan Digigit Monyet Liar, 1 Orang Luka Parah, Dilarikan ke Rumah Sakit

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/27/112445978/3-warga-di-situbondo-diserang-seekor-monyet-1-luka-berat-2-luka-ringan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke