Salin Artikel

Wanita Pengemudi Avanza Terekam CCTV Curi Sampo dan "Body Lotion" di Minimarket Lamongan

LAMONGAN, KOMPAS.com - Wanita berinisial KW (24), warga Desa Kaliwates, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, diamankan pihak kepolisian usai tepergok mencuri body lotion dan sampo di minimarket yang ada di Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Lamongan.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, wanita berinisial KW tersebut diamankan oleh jajaran Polsek Mantup usai mendapat laporan dari pihak minimarket.

"Kejadiannya pada Selasa (24/1/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Tepergok oleh pegawai (mengutil), kemudian dilaporkan kepada Polsek Mantup dan diamankan," ujar Anton saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Diduga, KW yang datang ke minimarket menggunakan mobil Toyota Avanza juga melakukan pencurian di minimarket yang ada di Kalikapas, dua hari sebelum mencuri di minimarket Desa Tugu.

"Kebetulan saat diperhatikan ciri-cirinya sama, seorang wanita dan menumpang mobil Toyota Avanza berwarna silver," ucap Anton.

Menurut Anton, aksi KW terekam CCTV. Namun, saat ditanya oleh pegawai minimarket, KW mengelak.

"Pada saat berada di kasir, pelaku tidak mengakui saat ditanya oleh pegawai (minimarket) barang apa saja yang telah diambil. Bahkan, pertanyaan sama sempat diulangi oleh pegawai, namun pelaku tetap tidak mengakui yang sebenarnya," kata Anton.

Pegawai yang berjaga di kasir kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan diteruskan ke jajaran Polsek Mantup.

"Kemudian petugas mendatangi lokasi, meminta keterangan dari para saksi dan mengamankan pelaku. Hingga akhirnya mengakui, jika telah mengambil beberapa barang dan dimasukkan ke dalam tas yang dibawa," tutur Anton.

Anton menyebut, wanita dengan mobil Toyota Avanza itu mencuri body lotion merek Vaseline 200ml, sampo merek Pantene 160ml, dan sampo merek Lifeboy 170ml.

Selain barang curian tersebut, polisi juga mengamankan tas warna hitam milik KW dan mobil Toyota Avanza yang dikendarai KW untuk dijadikan sebagai barang bukti.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/26/075352378/wanita-pengemudi-avanza-terekam-cctv-curi-sampo-dan-body-lotion-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke