Salin Artikel

Warga Jombang Tangkap Ular Sanca Sepanjang 4 Meter di Sebuah Rumah Kosong

Ular tersebut berada di sebuah rumah tak berpenghuni yang lokasinya berada di sekitar areal persawahan.

Warga setempat bernama Istinjam (70), mengungkapkan, ular sanca kembang itu diduga sudah berada di rumah kosong sejak satu bulan lalu.

Kecurigaan tersebut muncul karena dalam sebulan terakhir, beberapa warga mengeluhkan kehilangan hewan ternak tanpa jejak.

“Sepertinya sudah satu bulanan berkeliaran di sini. Asalnya (tempat keluar) ya dari rumah kosong itu,” kata Istinjam di Banyuwangi, Rabu.

Sejauh ini, jelas Istinjam, tidak ada warga yang menjadi korban dari keberadaan ular tersebut. Hanya saja, sejumlah warga melaporkan kehilangan hewan ternak yang diduga dimakan oleh ular sanca.

Dia mengatakan, penangkapan ular sanca tersebut berawal dari kekhawatiran warga terhadap keberadaan ular yang diduga sering memakan hewan ternak di lingkungan mereka.

Warga kemudian melakukan pencarian dan menemukan ular sanca tersebut menempati sebuah rumah kosong di dekat areal persawahan.

Istinjam menuturkan, ular sepanjang empat meter dengan berat sekitar 15 kilogram tersebut akhirnya ditangkap warga bersama petugas dari BPBD Jombang, Rabu pagi. 

“Sekarang masih disimpan di salah satu rumah warga, belum tahu nanti akan dijual atau dibawa kemana,” ujar dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/25/231136878/warga-jombang-tangkap-ular-sanca-sepanjang-4-meter-di-sebuah-rumah-kosong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke