Salin Artikel

Pencuri Gondol Uang Rp 370 Juta Dalam Brankas di Lamongan

Akibatnya, uang sebesar Rp 373.520.600 yang berada di dalam brankas raib.

Peristiwa pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh Ria Devi Rahmawati (30), kasir perusahaan yang bermaksud masuk kerja pada Senin (23/1/2023).

Pada saat hendak masuk ke ruangan dan baru membuka pintu ruangan, Ria telah melihat kondisi ruangan kerjanya sudah acak-acakan.

Ria lalu melapor kepada petugas keamanan perusahaan, yang ditindaklanjuti dengan pengecekan. Kemudian diketahui, brankas yang ada dalam ruangan tersebut sudah rusak.

Uang sebesar Rp 373.520.600 yang berada di dalam brankas telah hilang.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada jajaran Polsek Babat.

"Masih pendalaman, masih kami selidiki," ujar Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Komang Yogi Arya Wiguna saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Dari penyelidikan yang telah dilakukan pihak kepolisian, diketahui terdapat tembok bangunan yang telah berlubang di lokasi kejadian.

Tembok tersebut kemungkinan sengaja dirusak oleh pelaku untuk masuk ke dalam ruangan, sebelum merusak dan kemudian mengambil uang yang ada di dalam brankas.

"Modusnya, pelaku ini kemungkinan memanjat pohon untuk masuk (area perusahaan) dan merusak tembok bangunan. Sebab ada tembok ruangan yang juga dirusak, dilubangi," kata Komang.

Selain brankas yang rusak, polisi juga mendapati potongan pintu almari dan dua sarung tangan yang ditengarai milik pelaku pencurian.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/25/172450678/pencuri-gondol-uang-rp-370-juta-dalam-brankas-di-lamongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke