Salin Artikel

BRI Lumajang: Uang yang Dirampok dari Kantor Unit Kunir Rp 240 Juta

LUMAJANG, KOMPAS.com - Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lumajang, Hendra Affandi Rambe menyebut, jumlah uang yang digondol perampok di Kantor Unit Kunir berjumlah Rp 240 juta.

"Uang yang dibawa pelaku sebanyak Rp 240 juta," kata Hendra dalam rilis resmi Kantor Cabang BRI Lumajang, Jumat (20/1/2023).

Sebelumnya, berdasarkan hasil penghitungan sementara, jumlah uang yang dibawa perampok disebut sebanyak Rp 180 juta.

Hendra menyebut, aksi perampokan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

"Pelakunya dua orang, mengancam teller dengan senjata tajam. Beruntung tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Atas kerugian yang dialami, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi bank. Selain itu, ia juga telah melaporkan kejadian yang menimpa bank milik negara itu kepada polisi.

"BRI berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di kantor atau unit kerja BRI," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Unit BRI Kunir di Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, disatroni dua orang perampok saat semua karyawan, termasuk petugas keamanan, melangsungkan ibadah shalat jumat.

Dalam aksinya, perampok itu menodongkan senjata tajam kepada teller dan memaksanya memasukkan semua uang ke dalam kantong berwarna hitam.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/20/224408578/bri-lumajang-uang-yang-dirampok-dari-kantor-unit-kunir-rp-240-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke