Salin Artikel

Bentrok 2 Perguruan Silat di Madiun, 1 Orang Terluka

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (15/1/2023) membenarkan terjadinya bentrok saling lempar antara dua kubu perguruan pencak silat tadi pagi.

"Kejadiannya tadi pagi di ruas Jalan Gajah Mada Kota Madiun," kata Tatar.

Tatar mengatakan bentrok antara dua kelompok dari dua perguruan pencak silat itu dipicu karena kesalahpamahan. Pasalnya kelompok pesilat dari salah satu perguruan menggeber sepeda motor dengan suara knalpot besar di wilayah perguruan pencak silat lainnya.

"Infonya ada kelompok (pencak silat) yang menggeber gas kendaraan saat melintas di ruas jalan," kata Tatar.

Lantaran tersinggung, pengemudi sepeda motor itu dicegat kelompok perguruan pencak silat lain. Tak hanya itu, informasinya pengemudi sepeda motor itu diduga dianiaya.

"Kerusakannya hanya kecil. Kaca nako bolong karena kemungkinan tertimpa batu," jelas Tatar.

Sementara satu pesilat yang terluka diduga akibat terkena sabetan senjata tajam hingga mengakibatkan bagian kepalanya terluka.

Dari kejadian itu, polisi sementara memeriksa saksi-saksi. Polisi belum menangkap atau menahan satu pun terduga pelaku yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

Ia menambahkan polisi sudah berupaya memediasi kedua kubu untuk berdamai. Dengan demikian tidak memicu bentrok lanjutan.

"Diupayakan dua perguruan pencak sliat berdamai," jelas Tatar.

Tak hanya berdamai, rumah dan fasilitas umum yang rusak diperbaiki. Sedangkan pesilat yang terluka dibiayai pengobatanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/15/213245178/bentrok-2-perguruan-silat-di-madiun-1-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke