Salin Artikel

Spanduk Tolak Jokowi 3 Periode Terpasang di Sejumlah Lokasi di Surabaya

Spanduk tersebut terpasang jelang rencana kedatangan Presiden Jokowi di Surabaya dalam acara Musyawarah Rakyat (Musra) ke XIII di Gedung Grand City Surabaya, Minggu (15/1/2023).

Salah satu spanduk bertulis: 'Jangan Jerumuskan Jokowi dengan Jebakan 3 Periode dan Penundaan Pemilu'.

Selain itu ada juga yang tertulis 'Tolak 3 Periode, Tolak Penundaan Pemilu'. Sedangkan di bagian samping terdapat logo relawan Projo.

Spanduk-spanduk itu terpasang di sejumlah lokasi khususnya di wilayah Kecamatan Genteng dan Tambak Sari Surabaya, lokasi acara di mana Jokowi dijadwalkan hadir.

Panel Barus, Ketua Panitia Nasional Musra XIII membenarkan pihaknya menyebar spanduk penolakan tersebut sebagai sikap tegas Relawan Projo.

"Kami tegas menolak tiga periode karena itu berbahaya untuk demokrasi dan kami melihat itu menjerumuskan Jokowi karena itu rayuan menyesatkan yang ingin menjerumuskan Jokowi," katanya kepada wartawan, Minggu.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tegas menyatakan bahwa partainya mendukung massa jabatan presiden dua periode, bukan tiga periode.

"Harusnya kalau sudah dua kali ya dua kali, ya maaf," kata Megawati dalam pidato HUT ke-50 PDI-P di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/15/172409878/spanduk-tolak-jokowi-3-periode-terpasang-di-sejumlah-lokasi-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke