Salin Artikel

Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Tertutup di Pacitan

Konsolidasi internal partai tersebut, dilaksanakan di kawasan Museum Geleri SBY-ANI, yang berada di Jalan Lintas Selatan Pacitan, dan dilaksanakan secara tertutup.

Terkait pembahasan dalam konsolidasi tersebut, diperkirakan membahas kesiapan Partai Demokrat dalam menghadapi pemilihan umum mendatang.

"Seperti biasa setiap menjelang pemilu, bagaimana persiapan kita menghadapi pesta demokrasi tersebut (pemilu)," terang Ketua DPP Partai Demokrat Sartono, melalui pesan suara, Sabtu (14/01/2023).

Disinggung terkait calon presiden, dijelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak membahas hal tersebut secara detail.

Pokok pembahasan dalam konsolidasi tersebut yakni, lebih ke bagaimana kesiapan dan pematangan menghadapi pesta demokrasi mendatang.

"Pesta demokrasi sudah di ambang pintu. Oleh sebab itu, organ partai di tingkatnDPD maupun DPC perlu dikonsolidasikan lagi," terang Sartono.

Isi pembahasan tersebut di antaranya pematangan jadwal-jadwal. Apa saja yang sudah dijalankan dan mana yang belum. Ini yang kita bahas," papar Sartono.

Sementara itu, SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah tiba di Kabupaten Pacitan sejak Jumat, (13/1/2022) kemarin.

Bersama dua putranya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono, presiden keenam RI itu lebih menikmati suasana di Museum tersebut.

Sambil melihat progres pembangunan Museum, SBY lebih menjelaskan tentang isi Museum tersebut. Selain itu juga dijelaskan, segala capaian selama dua periode sebagai Presiden RI.

"Kerja beliau selama 10 tahun tergambar di Museum tersebut. Jadi tidak membahas pencapresan secara spesifik," ujar Sartono.

Pertemuan konsilidasi tersebut, berlangsung mulai Sabtu (14/1/2022), dan di lanjutkan kembali pada Minggu (15/01/2023).

"Kegiatan ini lebih ke informal dan tertutup, " jelas Sartono.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/15/072447678/partai-demokrat-gelar-konsolidasi-tertutup-di-pacitan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke