Salin Artikel

Persebaya Usulkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan untuk KLB PSSI 2023

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya secara resmi mengusulkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023.

Persebaya menyampaikan usulan tersebut melalui surat dengan nomor 152/PT. PI-I/2023 Perihal Usulan Ketua Komite Pemilihan, yang diunggah di akun Instagram resminya, pada Sabtu (14/1/2023).

Dalam keterangan unggahannya itu, Persebaya mengaku percaya bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dapat mengawal seluruh tahap pemilihan pengurus PSSI dengan baik.

"Persebaya percaya dengan Kaesang sebagai Ketua Komite Pemilihan dapat mengawal seluruh tahap pemilihan, mulai dari proses verifikasi berkas hingga nantinya terpilih pengurus PSSI yang berkualitas dan berintegritas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," tulis Persebaya di akun Instagramnya.

Berikut ini isi surat usulan Persebaya kepada Ketua Umum PSSI yang ditandatangani PT Persebaya, Candra Wahyudi dan ditujukan kepada Ketua Umum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan:

Salam sepak bola,

Berkenaan dengan pelaksanaan Kongres Biasa PSSI Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta, 14-15 Januari 2023, bersama ini kami mengusulkan Kaesang Pangarep dari klub Persis Solo.

Nama tersebut kami usulkan menjadi Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023. Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Kami juga meyakini, sosoknya akan mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan sosok calon ketua umum, calon wakil ketua umum, dan calon komite eksekutif, dengan baik dan berkualitas, yang akan dibawa ke Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023.

Demikian usulan ini, atas perhatiannya, terima kasih.

Surabaya, 13 Januari 2023

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/14/210232378/persebaya-usulkan-kaesang-pangarep-jadi-ketua-komite-pemilihan-untuk-klb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke