Salin Artikel

Kakek Asal Probolinggo Periksa Benda Diduga Sampah Plastik di Kubangan, Ternyata Mayat Cucunya

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (12/1/2023).

Nenek korban, Supiati (60), menceritakan bagaimana korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Awalnya, Supiati melihat cucunya bermain di sekitar rumah setelah sarapan bersama orangtua.

Tanpa sepengetahuan orang sekitar rumah, ternyata MF diduga bermain di sekitar kubangan air di belakang gudang.

Keluarga baru menyadari MF tidak ada sekitar pukul 08.00 WIB. Keluarga korban mencarinya bahkan sampai membuat pengumuman di masjid setempat.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, kakeknya mencari ke area kubangan air itu. Terlihat ada yang aneh dalam kubangan tersebut. Akhirnya kakeknya mengambil kayu, untuk mengecek benda berwarna merah yang mengapung dan disangka sampah plastik,” terang Supiati di Probolinggo, Kamis.

Saat diperiksa, ternyata benda itu merupakan tubuh MF. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Wonoasih, tetapi nyawanya tak tertolong.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

"Tadi siang sempat dilarikan ke Puskesmas namun tidak bisa terselamatkan dan dinyatakan meninggal. Akhirnya pihak keluarga membawa pulang korban untuk dimakamkan,” terang Zain saat dikonfirmasi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/12/202839478/kakek-asal-probolinggo-periksa-benda-diduga-sampah-plastik-di-kubangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke