Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Maut di Ngawi, Mobil Tabrak Pohon lalu Hantam Truk Parkir, 5 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (12/1/2023), mengakibatkan lima orang tewas.

Peristiwa yang melibatkan mobil Honda Mobilio dan truk tronton ini terjadi di Jalan Ring Road Ngawi, tepatnya di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Ngawi Iptu Achmad Fahmi Adiatma mengatakan, sebelum menghantam truk tronton bernomor polisi N 8438 T yang parkir di pinggir jalan, mobil berisi delapan orang itu terlebih dulu menabrak pohon.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Jadi mobil berpenumpang delapan orang tersebut sebelumnya oleng di jalan menikung, kemudian menabrak pohon sebelum menabrak truk parkir," ujarnya.

Dikutip dari Antara, Fahmi menuturkan bahwa berdasarkan pemeriksaan sementara, mobil bernomor polisi AE 1403 KO tersebut melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan fakta bahwa mobil itu tak sempat mengerem dan langsung menabrak pohon trembesi, lalu menghantam truk tronton.

"Dan jarak pohon dengan truk ada kurang lebih 90 meter," ucapnya.

Saat kecelakaan maut terjadi, pengemudi truk tronton, yakni Suswanto Edi Chandra (34) warga Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan kernetnya sedang makan di warung pinggir jalan tak jauh dari lokasi kejadian.

Usai menabrak bagian belakang truk, mobil mengalami kerusakan parah pada bagian depannya.

Upaya evakuasi kedelapan penumpang mobil sempat terkendala karena sejumlah korban tewas terjepit bodi mobil. Ditambah lagi kondisi jalan masih gelap.

Tabrakan ini mengakibatkan lima orang meninggal dan tiga penumpang luka-luka.

Sebanyak tiga korban jiwa meninggal dunia di lokasi kecelakaan maut. Sedangkan, dua orang lainnya meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soeroto, Ngawi.

"Sementara tiga penumpang mengalami luka berat saat ini menjalani perawatan," ungkap Fahmi.

Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan di ring road Ngawi tersebut. Polisi juga tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan para saksi.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Magetan, Sukoco | Editor: Krisiandi), Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/12/152102278/kronologi-kecelakaan-maut-di-ngawi-mobil-tabrak-pohon-lalu-hantam-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke