Salin Artikel

Hasil Otopsi Mayat yang Ditemukan di Hutan Wonosalam Jombang, Ada Luka di Kepala

Polisi juga menemukan petunjuk atau indikasi penyebab kematian pria tersebut. Terdapat luka bekas pukulan benda tumpul di bagian kepala korban.

Kapolsek Wonosalam AKP Hariono mengungkapkan, identitas dari mayat yang ditemukan di kawasan Hutan Wonosalam adalah Sapto Wahyu Saputro (35), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Setelah memperoleh kepastian terkait identitas korban, polisi menyerahkan jenazah kepada keluarga, Selasa (10/1/2023) dini hari.

Jenazah korban, ungkap Hariono, telah dibawa pihak keluarga dan dimakamkan di dekat rumah orangtuanya, di Desa Kedungpari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

“Pihak keluarga juga sudah memastikan. (Jenazah) sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” kata Hariono, Selasa.

"Hasil otopsinya ditemukan ada bekas luka di bagian ubun-ubun kepala korban. Lukanya itu seperti bekas pukulan benda tumpul,” ujar Hariono.

Polisi pun telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Polisi telah menyita motor dan helm korban yang ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Sebelumnya diberitakan, mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di kawasan hutan wilayah Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2023).

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi telanjang, terduduk di dekat pohon, serta terjerat tali tambang di bagian lehernya.

Mayat yang diperkirakan sudah meninggal lebih dari sepekan itu pertama kali ditemukan warga yang hendak memasuki hutan. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/10/214435578/hasil-otopsi-mayat-yang-ditemukan-di-hutan-wonosalam-jombang-ada-luka-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke