Salin Artikel

Puluhan Rumah di Bojonegoro Rusak Diterjang Angin Kencang, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Puluhan rumah warga di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, rusak akibat diterjang angin kencang saat hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

Kerusakan rumah akibat hujan deras dan angin kencang itu tersebar di beberapa kecamatan yakni, Kecamatan Kepohbaru, Kecamatan Baureno, Kecamatan Sumberjo.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, hujan deras disertai angin kencang tersebut terjadi sekira pukul 16.00 Wib, Sabtu (7/1/2023).

"Hujan tersebut mengakibatkan beberapa rumah ada yang roboh dan ada yang atapnya rusak," kata Ardhian Orianto saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (7/1/2023).

Menurutnya, meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, akan tetapi kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai ratusan juta.

"Ada tiga kecamatan yang terdampak dan untuk kerugian mencapai ratusan juta" jelasnya.

Untuk Kecamatan Sumberrejo terjadi di Desa Mejuwet  terdapat 2 rumah rusak berat, 6 rumah atapnya rusak, dan Desa Butoh terdapat 1 rumah roboh, 4 rumah atapnya rusak dan kerugian ditaksir mencapai Rp 30.000.000.

Kemudian, di Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru, terdapat 5 rumah rusak berat, 11 rumah rusak ringan dan kerugian ditaksir mencapai Rp 62.000.000.

Sedangkan, di Desa Banjaranyar, Kecamatan Baureno terdapat 2 rumah rusak berat, 4 rumah rusak sedang, 10 rumah rusak ringan, dan kerugian ditaksir mencapai Rp 50.000.000.

"Untuk saat ini bangunan rumah yang roboh dibersihkan warga bergotong royong sedangkan atap yang rusak sebagian sudah dibetulkan pemilik rumah," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/07/235824278/puluhan-rumah-di-bojonegoro-rusak-diterjang-angin-kencang-kerugian-capai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke