Salin Artikel

5 Orang Daftar Seleksi Sekda Kota Surabaya, Mayoritas Punya Gelar Pendidikan S3

Asisten I Pemkot Surabaya yang juga Plt Sekda Kota Surabaya Erna Purnawati menyampaikan, ada lima orang yang mendaftar pada seleksi tersebut.

Meski begitu, Erna tak menjelaskan secara gamblang identitas kelima orang yang mengikuti seleksi jabatan pimpinan pratama itu.

"Enggak hafal, mungkin (total pelamar) ada lima," kata Erna di Surabaya, Jumat (6/1/2023).

Ia hanya mengutarakan, dari lima pemdaftar tersebut, mayoritas memiliki gelar pendidikan S3.

"Datanya ada di Kepala BKSDM, (pendaftarnya) doktor-doktor, akeh (banyak)," ujar Erna.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti meminta agar seleksi pengisian jabatan pimpinan pratama berjalan obyektif dan transparan.

"Harus punya budaya happy produktif. Apa itu? Bisa menjalankan kebijakan dengan baik. Melayani masyarakat Surabaya, baik dari segi pembangunan fisik, non fisik, SDM, pengentasan kemiskinan dan sebagainya," kata Reni.

Ia juga meminta kepada panitia seleksi agar sekda definitif yang dipilih memiliki kualitas terbaik di antara pendaftar lainnya. Terutama terkait kinerja dan rekam jejaknya.

"Karena itu, kami sarankan untuk melakukan 360 degree feedback, ini untuk mengukur kinerja seseorang dengan menggunakan berbagai sumber," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/06/235503678/5-orang-daftar-seleksi-sekda-kota-surabaya-mayoritas-punya-gelar-pendidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke