Salin Artikel

Kades di Bojonegoro Menaburkan Uang dan Bunga Usai Dapat Bantuan Mobil Suzuki APV

Aksi tersebut ternyata dilakukan oleh Rudi Setiawan, Kepala Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu.

Dia menaburkan uang dan bunga setelah menerima jatah bantuan mobil siaga dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, di balai desa setempat.

Salah seorang staf kepala desa pun mendokumentasikan aksi para perangkat desa saling berebut uang yang ditaburkan oleh kepala desa ke mobil siaga tersebut.

Kepala Desa Sumengko, Rudi Setiawan mengatakan, aksi menaburkan uang dilakukannya di acara tasyakuran kedatangan mobil siaga bantuan dari Pemkab Bojonegoro beberapa hari lalu.

"Jadi, tidak ada maksud lain sebenarnya, karena selain tabur bunga juga ada tumpengan," kata Rudi Setiawan saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (6/1/2023).

Rudi Setiawan mengaku tidak menyangka aksi yang dilakukan dan direkam oleh salah seorang stafnya tersebut akan viral dan ramai di media sosial.

"Sebab, niatnya hanya syukuran dapat bantuan mobil siaga untuk pelayanan masyarakat," tuturnya.

Dia menjelaskan, terkait uang yang ditaburkan bersama bunga, bukan uang pribadi melainkan uang arisan para perangkat desa yang dicairkan setiap satu bulan sekali.

"Memang saya yang menaburkan uang dan bunga itu, tapi itu uang arisan perangkat desa," ungkap dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/06/185205678/kades-di-bojonegoro-menaburkan-uang-dan-bunga-usai-dapat-bantuan-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke