Salin Artikel

2 Pemuda di Banyuwangi Duel gara-gara Perempuan, 1 Korban Tertusuk Pisau

BANYUWANGI, KOMPAS.com - RBW (21), seorang mahasiswa asal Dusun Darungan, Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, diamankan polisi.

Dia ditangkap setelah terlibat duel dengan JAB (20), pemuda asal Desa Setail, Kecamatan Genteng, di sebuah kedai kopi setempat pada Rabu (4/1/2023) malam.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan, kronologi kejadian bermula saat keduanya bertemu di kafe Gloomy Sunday Genteng.

Pelaku saat itu datang bersama JAC (20) untuk menemui korban karena ada masalah yang perlu diselesaikan.

"Permasalahan awal, korban dituduh memfitnah pelaku masalah perempuan," kata Sudarmaji, Kamis (5/1/2023).

Saat itu, yang pertama menemui korban adalah rekan pelaku, JAC. Keduanya sempat terlibat cekcok mulut, namun tidak ada pemukulan.

Tak lama setelah itu, pelaku tiba-tiba datang sambil meletakkan pisau cutter di atas meja kafé dan duduk di sebelah JAC.

"Korban tiba-tiba langsung marah sambil bilang, maksudnya apa ini bawa-bawa ini. Kalau berani tidak usah pakai itu (karter), dan dijawab oleh pelaku, ya udah ayo tidak usah pakai itu," ungkap Sudarmaji menirukan.

Pelaku kemudian menyimpan pisau cutter tersebut di sakunya. Korban selanjutnya membuka baju dan langsung memukul wajah pelaku.

"Keduanya akhirnya saling balas memukul," ujar Sudarmaji.

Tak lama setelah itu, beberapa orang datang untuk melerai keduanya. Bahkan, termasuk ada yang turut serta memukuli.

"Pelaku yang terdesak karena dipukuli, langsung mengeluarkan pisau cutter dari saku celananya. Dan, mengayunkan secara brutal kepada orang-orang yang mencoba memukulinya, termasuk ke arah korban," terangnya.

"Karena banyak mengeluarkan darah, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Huda Gambiran," ujar Sudarmaji.

Pelaku akhirnya ditangkap polisi. Dia dijerat Pasal 351 ayat (2) KUHP karena melakukan penganiayaan yang mengakibatkan luka berat.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/05/184046478/2-pemuda-di-banyuwangi-duel-gara-gara-perempuan-1-korban-tertusuk-pisau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke