Salin Artikel

Tersangkut di Jaring Pagar Warga, Ular Piton Dievakuasi BPBD Magetan

MAGETAN, KOMPAS.com - Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengevakuasi ular piton sepanjang 1,5 meter yang tersangkut di jaring pagar warga, Rabu (4/1/2023)

Anggota BPBD Kabupaten Magetan, Sandika Widya mengatakan, ular piton sepanjang 1,5 meter itu dilaporkan terlilit pagar saat mencari mangsa.

"Kita terima laporan sekitar pukul 07.00 WIB dari warga ada ular yang menyangkut di jaring pagar," katanya usai melakukan evakuasi, Rabu.

Sandika menambahkan, ular sepanjang 1,5 meter tersebut diduga sedang berburu mangsa karena perutnya terlihat kecil.

"Kemungkinan lagi berburu karena perutnya terlihat kecil. Mungkin berburu tikus atau ayam karena di sini menurut laporan banyak ayam," imbuhnya. 

Meski terlilit jaring pagar dan mengalami luka pada bagian kepala dan leher, ular piton itu masih bisa diselamatkan. Ular tersebut rencananya akan dirilis di lokasi yang jauh dari permukiman warga.

"Bulan seperti ini di musim hujan memang waktunya telur ular menetas. Untuk habitatnya biasanya dekat dengan sungai atau hutan bambu," ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/04/131535178/tersangkut-di-jaring-pagar-warga-ular-piton-dievakuasi-bpbd-magetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke