Salin Artikel

Gudang di Dekat SD di Kota Malang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui setelah ada saksi yang melihat kepulan asap masuk ke halaman SDN Pisang Candi 2.

Lokasi gudang yang terbakar dengan sekolah berjarak sekitar 12 meter.

Beruntung kondisi sekolah sudah kosong karena murid-murid telah pulang. Tak berapa lama, unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang dan mobil polisi datang ke lokasi kebakaran.

"Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan upaya pemadaman. Kami menurunkan sebanyak 3 unit mobil pemadam dengan 16 personel ke lokasi," kata Teguh pada Senin (2/1/2023).

Petugas membutuhkan waktu 40 menit untuk memadamkan gudang yang terbakar. Setelah dinyatakan padam, petugas melakukan pendinginan dan pembasahan agar tidak muncul titik api baru.

Teguh mengungkapkan, kebakaran itu terjadi diduga karena pemilik membakar sampah di lokasi yang berdekatan dengan gudang.

Kemudian, api dari pembakaran sampah menyambar ke bahan mudah terbakar yang ada di gudang.

"Kobaran api membakar area gudang seluas 60 meter persegi. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Dari asesmen yang kami lakukan, pemilik gudang mengalami kerugian materi sekitar Rp 50 juta," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/02/182047078/gudang-di-dekat-sd-di-kota-malang-terbakar-tak-ada-korban-jiwa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke