Salin Artikel

Pasutri dan 3 Anaknya Tewas Tertabrak Kereta Api di Pasuruan

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak lima orang yang merupakan satu keluarga tewas tertabrak kereta api di area perlintasan kereta api Desa Rejosolor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (31/12/2022) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Kelima korban itu terdiri dari suami, istri, dan 3 anaknya. Yakni, Muhammad Said (45), Mina Qumari (35), Anisah Chiril Waro (12), Faiqotul Himmah (7), dan Muhammad Faizin (5).

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Shanti mengatakan, keluarga asal Keluarahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, itu sedang bersama-sama menaiki satu sepeda motor hendak menuju ke rumah salah satu keluarganya untuk acara yasinan.

"Ketika melintasi rel kereta api tanpa palang pintu, tiba-tiba ada kereta api Tawangalun 313 dari arah barat jurusan Malang-Jember," ungkapnya melalui sambungan telepon, Senin (2/1/2022).

Akibat tabrakan kereta api itu, sepeda motor milik korban terseret ke arah timur hingga 100 meter.

"Semua korban pun tewas ditempat kejadian dan langsung dievakuasi ke RSUD Soedarsono," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kebonsari, Mulyono mengatakan, para korban dikenal keluarga yang sangat baik. Muhammad Said mempunyai jiwa sosial tinggi.

"Ia kerap menyumbang makanan kecil dan minuman ke acara-acara keagamaan," jelasnya.

Sehari-hari, Muhammad Said bekerja sebagai pedagang pecah belah di Pasar Besar Pasuruan. Sedangkan istrinya sebagai ibu rumah tangga dan dikenal pendiam.

"Di sela-sela kesibukan bekerja itu, mereka selalu menyempatkan mengikuti rutinan pengajian," pungkasnya.

Begitu juga dalam mendidik anak, Muhammad Said selalu memberi pelajaran Al-Quran kepada anak-anaknya sejak dini. Muhammad Sholeh Marzuqi (14), anak sulungnya yang tidak ikut saat peristiwa itu terjadi, saat ini tengah mengenyam ilmu keagamaan di salah satu pondok pesantren di kawasan Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

"Korban Muhammad Said sendiri juga merupakan alumni Pondok Pesantren Salaf di Kebonsari," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/01/02/123943578/pasutri-dan-3-anaknya-tewas-tertabrak-kereta-api-di-pasuruan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke