Salin Artikel

Malam Tahun Baru, Ini Titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Lumajang

Di antaranya, pasar tumpah Wates Wetan di Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Lokasi ini menjadi langganan macet setiap hari. Utamanya hari-hari liburan seperti saat ini.

Pasalnya, jumlah pedagang di Pasar yang berada di pinggir jalan Nasional Lumajan-Probolinggo ini melebihi kapasitas hingga meluber ke jalan.

Ditambah lagi, jalur ini menjadi jalan utama bagi semua kendaraan yang akan keluar dari Lumajang. Termasuk kendaraan besar pengangkut material tambang dan hasil olahan pabrik kayu.

"Untuk titik rawan macet itu pasar tumpah ya di Ranuyoso sampai Klakah," kata Putri di Lumajang, Sabtu (31/12/2022).

Selain itu, Putri menyebutkan sepanjang jalan panjang dari Kecamatan Jatiroto sampai Kecamatan Ranuyoso juga menjadi daerah rawan kecelakaan.

"Kalau titik rawan laka ini sepanjang jalan lurus ya mulai dari Jatiroto sampai Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso," tambahnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan bagi para pengemudi yang hendak berlibur, polisi telah membuka empat pos. Pos operasi polisi itu berada di dekat Pasar Tumpah Ranuyoso, depan Terminal Minak Koncar, Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto dan di depan Pasar Baru Lumajang.

Menurut Putri, apabila terjadi kemacetan, petugas akan langsung bergerak mengurai macet dengan membuka jalur alternatif yang sudah disiapkan.

"Petugas kami siaga 24 jam di empat pos yang kami dirikan, nanti petugas itu yang akan langsung bergerak begitu mendapatkan informasi macet maupun laka," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/31/175029378/malam-tahun-baru-ini-titik-rawan-macet-dan-kecelakaan-di-lumajang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke