Salin Artikel

Soal Isu Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Saya Masih di Gerindra

"Per hari ini, saya masih di Gerindra," kata Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (29/12/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu mengaku akan mengikuti arahan dan keputusan dari pimpinan partai, termasuk keputusan politik dalam Pilpres 2024.

"Berkaitan dengan langkah-langkah politik kedepan, sebagai kader yang loyal, tentu akan saya koordinasikan dengan pimpinan. Karena Gerindra itu, partai yang menaungi dan membesarkan saya," ujar Sandiuno.

Bahkan, kata Sandi, dirinya diminta Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto fokus membangun ekonomi masyarakat melalui pariwisata.

"Sesuai arahan Pak Prabowo, saya diminta untuk fokus membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada dibawah naungan kami Kementerian Pariwisata," ungkap Sandi.

Saat ditanya isu perpindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai bertemu pengurus partai di Jawa Tengah, Sandiaga menjawab diplomatis.

"Dua minggu lalu saya diundang di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar, oleh salah satu Pengurus PPP, Pak Awi (Ketua DPP PPP) Achmad Baidowi. Kebetulan saat itu kami diundang untuk menampung aspirasi para pendukung Prabowo-Sandi waktu itu," terang Sandiuno.


"Jadi soal bagaimana itu mencari solusi ekonomi, sebagian juga mengelola destinasi wisata di desanya. Aspirasi itu disampaikan kepada saya dan saya terima," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendengar kabar bahwa politikus Gerindra Sandiaga Uno akan resmi menjadi anggota PPP.

Dasco mengaku mendengar kabar tersebut dari Fraksi PPP DPR.

"Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Dasco menjelaskan, jika Sandiaga Uno sudah menjadi anggota PPP, maka yang berwenang mencalonkan Sandi adalah PPP.

Pasalnya, Sandiaga Uno telah berulang kali menyatakan dirinya siap maju ke Pilpres 2024.

Padahal, dari Gerindra telah mendeklarasikan akan mengusung ketua umum mereka, Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/29/184742278/soal-isu-pindah-ke-ppp-sandiaga-uno-saya-masih-di-gerindra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke