Salin Artikel

85 Penumpang Tertahan Berhari-hari di Pelabuhan Kalianget Sumenep akibat Cuaca Buruk

Meraka terpaksa bermalam di pelabuhan usai cuaca ekstrem melanda kawasan perairan Sumenep sejak Jumat (23/12/2022).

"Sudah lima hari tertahan di sini (Pelabuhan Kalianget), semoga cuaca cepat membaik dan pelayaran bisa kembali normal," kata Yanto salah seorang penumpang di Pelabuhan Kalianget, Rabu (28/12/2022).

Yanto mengaku, selama bertahan di Pelabuhan Kalianget ia bersama penumpang yang lain sempat bertahan dengan uang pribadi untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Namun, memasuki hari ketiga, ia bersama penumpang lainnya mendapat bantuan dari sejumlah instansi di Kabupaten Sumenep berupa makanan dan kebutuhan sehari-hari.

"Mulai ada bantuan yang datang, tapi kami tetap berharap kondisi cuaca kembali normal dan pelayaran bisa kembali dilakukan," kata dia.

Terpisah, Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, AKP Widiarti menyebutkan, jumlah penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget sebanyak 85 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima itu jumlahnya ada 85 orang, kita sudah lakukan pendistribusian bantuan berupa makanan dan minuman kepada mereka," tuturnya.

Selain bantuan berupa makanan, semua penumpang yang ada di pelabuhan juga diperiksa kesehatannya oleh petugas Puskesmas setempat.

Polisi, lanjut Widiarti, ingin memastikan kesehatan penumpang selalu terjamin sembari menunggu jadwal keberangkatan kapal kembali normal.

"Pemeriksaan tensi darah juga dilakukan, obat-obatan kepada (penumpang) yang membutuhkan juga diberikan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/28/184003578/85-penumpang-tertahan-berhari-hari-di-pelabuhan-kalianget-sumenep-akibat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke