Salin Artikel

Polres Pasuruan Hadirkan Berbagai Jenis Satwa di Pos Pelayanan Nataru, Ini Tujuannya

PASURUAN, KOMPAS.com - Wisatawan atau pemudik libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang menghampiri Pos Pelayanan Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dipastikan akan melihat pemandangan yang tidak biasa. Sebab, jajaran Polres Pasuruan menyiapkan berbagai satwa di area pos pelayanan tersebut.

Adapun satwa-satwa yang disediakan di antaranya kelinci, iguana, biawak, ular piton, dan kura-kura. Masing-masing jenis satwa itu dihadirkan di pos pelayanan setiap hari secara bergantian selama libur Natal dan tahun baru.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, satwa yang dihadirkan itu adalah bagian dari program animal feeding yang digagas oleh jajaran Sat Lantas Polres Pasuruan.

Tujuannya, selain untuk menghibur pengendara yang sedang istirahat, juga sebagai antisipasi apabila petugas Sat Lantas Polres Pasuruan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas ke arah Prigen, serta sebagai pengganti bagi wisatawan yang hendak Taman Safari maupun ke Cimory Dairyland.

"Daripada kecewa sudah perjalanan jauh, tapi ternyata antre, maka sebagai gantinya bisa menikmati satwa di pos pelayanan," ungkapnya melalui sambungan telepon, Rabu (28/12/2022).

Hadirnya satwa-satwa itu, menurut Yudhi, hasil kerja sama dengan beberapa komunitas satwa di Kabupaten Pasuruan.

"Masing-masing satwa kita hadirkan secara bergantian. Seperti hari ini, Rabu, jadwalnya kura-kura, Kamis iguana, Jumat biawak, Sabtu ular piton, Minggu kura-kura, dan Senin iguana," jelasnya.

"Semua pengendara yang mampir ke Pos Pelayanan Taman Dayu pasti akan kami layani dengan baik," tuturnya.

Selain Pos Pelayanan Taman Dayu, jajaran Polres Pasuruan juga menyediakan 7 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan, dan 2 pos pantau selama momen libur Natal dan tahun atau Operasi Lilin Semeru 2022.

"Polres Pasuruan juga menyediakan 50 personel tim Rajawali yang akan berpatroli selama 24 jam," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/28/124215978/polres-pasuruan-hadirkan-berbagai-jenis-satwa-di-pos-pelayanan-nataru-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke