Salin Artikel

Warga Gresik yang Tenggelam di Bengawan Solo Belum Ditemukan, Area Pencarian Diperluas

Kapolsek Bungah AKP Sujito mengatakan, korban belum ditemukan hingga pencarian hari kedua, Selasa (27/12/2022) sore. Pencarian telah melibatkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Basarnas Surabaya, dan nelayan setempat.

"Sampai dengan sekarang (pukul 17.00 WIB), belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan besok (Rabu, 28/12/2022) dan akan diperluas," ujar Sujito saat dikonfirmasi, Selasa.

Koordinator Lapangan Basarnas Surabaya Ainul Makhdin mengatakan, pencarian dilakukan hingga dua kilometer dari tempat korban dilaporkan tenggelam.

"Sekitar dua kilometer. Sudah kita sisir kanan dan kiri sungai hingga masuk wilayah Dusun Tajungsari, Desa Randuboto di Kecamatan Sidayu. Tapi masih nihil, belum ada tanda-tanda ditemukan," kata Ainul.

Ainul mengatakan, pencarian diperluas pada siang hari setelah dua perahu karet milik BPBD Gresik dan Basarnas Surabaya diterjunkan dalam pencarian. Namun, korban belum ditemukan.

"Untuk hambatannya, di sekitaran lokasi banyak ditemukan sampah dan pusaran air," ucap Ainul.

Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian pada hari ketiga, Rabu (28/12/2022). Ainul menyebut, lokasi pencarian akan diperluas.

Sebelumnya, Hardak dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo, wilayah Desa Bedanten, saat mencari ikan, Senin (26/12/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/27/205348678/warga-gresik-yang-tenggelam-di-bengawan-solo-belum-ditemukan-area-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke