Salin Artikel

Libur Nataru, Terminal Arya Wiraraja Sumenep Siapkan 20 Bus Tambahan

"Kita antisipasi dengan menyiapkan tambahan 20 unit bus untuk melayani penumpang," kata Kepala UPT Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Imam Handoko kepada Kompas.com, Selasa (27/12/2022).

Imam menjelaskan, di Kabupaten Sumenep sendiri, peningkatan penumpang tak begitu signifikan jika dibandingkan dengan momen libur hari besar lainnya seperti Hari Raya Idul Fitri.

Penambahan 20 bus ke semua jurusan itu sudah disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Memang mulai ada lonjakan penumpang sekitar 20 persen jika dibandingkan hari biasanya, makanya penambahan armada bus kami sediakan 20 unit," tuturnya.

Di hari-hari biasa, jumlah penumpang bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep mencapai 600 orang yang terdiri dari penumpang Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 450 orang dan Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) sebanyak 150 orang.

Dengan penambahan 20 bus tersebut, Imam optimistis pelayanan penumpang di terminal bisa kondusif. Termasuk saat puncak libur Nataru yang diprediksi terjadi di tanggal 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

"Kita harapkan semua kondusif ya, pengamanan juga sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait," kata dia.

Ia memastikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan guna mengawal penumpang arus Lalu lintas di Terminal Sumenep.

Nantinya, tim gabungan itu akan mengecek penumpang secara ketat guna kenyamanan dan kemananan bersama. Termasuk surat kelengkapan dari penumpang maupun kru bus.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/27/135742078/libur-nataru-terminal-arya-wiraraja-sumenep-siapkan-20-bus-tambahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke