Salin Artikel

Kakak yang Hilang Saat Selamatkan Adik di Kali Lamong Gresik Ditemukan Meninggal

Pria asal Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Jombang tersebut, sebelumnya terseret arus Kali Lamong usai menolong adiknya Aris Setiawan (22), yang tercebur ke sungai setelah terpeleset ketika sedang mencuci tangan, Minggu (25/12/2022).

"Alhamdulillah sudah ditemukan, tadi sore. Ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Plt Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Benjeng Iptu Moch Dawud, saat dikonfirmasi, Senin.

Setelah Nanang hanyut terseret arus Kali Lamong, tim pencarian bersama warga langsung menyisir sepanjang Kali Lamong di sekitaran korban dinyatakan tenggelam.

Namun hingga Minggu petang, korban belum diketemukan hingga agenda pencarian ditunda untuk dilanjutkan pada Senin pagi.

"Ketemu (jasad Nanang) sekitar pukul 15.15 WIB tadi, di sekitaran titik lokasi tenggelam," ucap Najib, salah seorang personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik.

Sama seperti agenda pencarian di hari sebelumnya, dalam operasi pencarian korban yang digelar Senin ini, juga dilakukan dengan menyisir sepanjang Kali Lamong, di sekitaran lokasi Nanang dilaporkan tenggelam.

"Untuk proses kemunculan korban (ditemukan), setelah dilakukan manuver dari tim Basarnas dan BPBD. Akhirnya korban muncul dan ditemukan, sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Najib.

Dalam upaya pencarian, BPBD Gresik dibantu Basarnas Surabaya dan juga personel dari BPBD Jombang.

"Ada tiga perahu karet yang tadi digunakan untuk melakukan penyisiran di Kali Lamong bersama-sama. Satu dari anggota Basarnas, BPBD Gresik dan satu lagi personel BPBD Jombang," tutur Najib.

Diberitakan sebelumnya, semula Nanang dan Aris bersama 10 rekannya mendatangi lokasi berniat untuk mencari biawak. Lalu, Aris yang sedang mencuci tangan di bantaran sungai, terpeleset dan kemudian tercebur di Kali Lamong.

Melihat kejadian tersebut, Nanang kemudian menolong adiknya dengan cara melompat ke sungai untuk menyelamatkan. Nyawa sang adik berhasil diselamatkan, namun Nanang saat hendak kembali ke daratan justru terkena pusaran air dan terseret arus Kali Lamong.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/26/212057178/kakak-yang-hilang-saat-selamatkan-adik-di-kali-lamong-gresik-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke