Salin Artikel

Tinjau Pos Pelayanan di Nganjuk, Kapolda Jatim Tegaskan Siap Amankan Nataru

Dalam kunjungan itu, Toni memastikan Polda Jatim siap mengamankan momen Natal dan tahun baru 2023 (Nataru) di wilayah Kabupaten Nganjuk dan Jawa Timur.

“Alhamdulilah kelihatan mereka (jajaran Kepolisian Resor Nganjuk) siap untuk menghadapi pengamanan Nataru,” kata Toni usai meninjau Pos Pelayanan Pujahito Nganjuk, Senin (26/1/2022).

Toni melanjutkan, sebelum ke Pos Pelayanan Pujahito Nganjuk, pihaknya terlebih dahulu meninjau pos pelayanan dan pengamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto, serta Kabupaten Jombang.

“Jadi tidak hanya di Nganjuk, tadi dari Mojokerto Kota-Kabupaten, terus ke Jombang, ini Nganjuk,” jelasnya.

Menurut Toni, ia sengaja meninjau sejumlah pos pelayanan dan pengamanan di wilayah Jatim untuk memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan pelaksanaan Nataru.

“Jadi sekali lagi untuk memastikan kesiapan anggota dalam memberikan pengamanan pelaksanaan Nataru, sambil juga melihat, mendengar masukan-masukan dari isu yang dihadapi di pos-pos pengamanan,” paparnya.

Berdasarkan pengamatan Toni, saat ini sudah mulai tampak peningkatan arus lalu lintas, mengingat telah memasuki masa liburan. Pergerakan masyarakat itu salah satunya terkonsentrasi ke pusat-pusat wisata di Jatim.

“Masih dalam suasana libur ada pergerakan masyarakat, yang tujuannya salah satunya adalah ke tempat wisata, area publik yang memang harus juga kita awasi,” tutur Toni.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Jeckson Situmorang menambahkan, pihaknya siap mengamankan tempat-tempat wisata di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

Seperti di Kawasan Wisata Air Terjun Sedudo, pihak Polres Nganjuk telah menyiagakan Pos Pantau.

“Di Sedudo kita telah mendirikan Pos Pantau di sana dari TNI-Polri, sama konsepnya seperti Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Kita siap memberikan imbauan-imbauan dan pengamanan di daerah obyek wisata tersebut,” pungkas Boy Jeckson.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/26/173107078/tinjau-pos-pelayanan-di-nganjuk-kapolda-jatim-tegaskan-siap-amankan-nataru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke