Salin Artikel

Tolong Adik yang Tercebur, Pemuda Asal Jombang Hilang Terseret Arus Kali Lamong Gresik

GRESIK, KOMPAS.com - Nanang Kurniawan (26), pemuda asal Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Jombang, hilang terseret arus Kali Lamong di Desa Bulangkulon, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Awalnya, Nanang dan adiknya, Aris Setiawan (22), bersama 10 orang rekannya mendatangi Kali Lamong untuk mencari biawak pada Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, adiknya yang sedang mencuci tangan di bantaran sungai terpeleset dan tercebur ke sungai.

Melihat kejadian tersebut, Nanang langsung lompat ke sungai untuk menolong adiknya. Aris berhasil diselamatkan. Namun, Nanang yang hendak kembali ke daratan terkena pusaran air dan terseret arus Kali Lamong.

"Memang ada seorang pria yang hanyut di aliran Kali Lamong, dengan lokasi kejadian termasuk dalam wilayah Kecamatan Benjeng," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gresik FX Driatmiko Herlambang ketika dikonfirmasi, Minggu.

Rekan-rekan Nanang sempat berupaya memberikan pertolongan menggunakan tali, namun tidak berhasil. Ia tetap hanyut terseret arus Kali Lamong yang cukup deras. Rekan-rekan korban kemudian memberitahu dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Belum ditemukan, masih proses pencarian," ucap Miko.

Jajaran BPBD, aparat terkait dan juga warga sudah berupaya melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Namun, sampai Minggu petang, korban belum berhasil ditemukan. Pencarian terhadap korban dilanjutkan pada hari ini, Senin (26/12/2022) pagi.

Plt Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Benjeng Iptu Moch Dawud membenarkan kejadian tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/26/090418178/tolong-adik-yang-tercebur-pemuda-asal-jombang-hilang-terseret-arus-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke