Salin Artikel

Pastikan Keamanan Perayaan Natal di Lumajang, 422 Personel dan Anjing Pelacak Diterjunkan

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, sebanyak 422 petugas diterjunkan untuk mengamankan malam perayaan Natal.

Proses sterilisasi gereja dilakukan sejak beberapa hari sebelum perayaan Natal dimulai. Bahkan, setiap hari proses pengecekan menggunakan alat metal detector dan anjing pelacak dilakukam secara berkala.

"Kita libatkan pemuda gereja karena mereka yang hafal biasanya jemaatnya siapa saja untuk memudahkan kami mendeteksi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," kata Dewa di Gereja Maria Ratu Damai, Sabtu (24/12/2022).

Pantauan Kompas.com, setiap jemaat yang hendak memasuki gereja akan diperiksa di gerbang masuk. Barang bawaan mereka diperiksa secara saksama.

Dewa mengimbau, para jemaat yang akan merayakan Natal di gereja untuk tidak membawa tas besar.

Selain itu, para jemaat juga diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan memakai masker agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 usai perayaan Natal.

"Barang bawaannya yang kecil-kecil saja, jangan bawa tas besar, terus protokol kesehatan juga harus tetap diperhatikan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/24/191430078/pastikan-keamanan-perayaan-natal-di-lumajang-422-personel-dan-anjing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke