Salin Artikel

Pesawat Rute Jember-Surabaya PP Resmi Beroperasi Lagi, Ini Jadwalnya

Bupati Jember Hendy Siswanto mencoba penerbangan pesawat tersebut dari Surabaya menuju Jember. Hendy berangkat pukul 16.30 WIB dan tiba di Jember pada 17.00 WIB.

"Bertepatan dengan Hari Ibu, kami menggelar soft launching pesawat dengan jalur Jember - Surabaya dan Surabaya - Jember," kata Hendy dalam peresmian tersebut.

Hendy mengapresiasi kapten pesawat yang mengemudikan pesawat dengan nyaman. Selain itu, dia menilai pesawat yang digunakan juga nyaman bagi penumpang.

"Take-off enak sekali, landing-nya enak sekali. Kalau ndak percaya, silakan coba sendiri," ucap dia.

Menurutnya, ada 12 tempat duduk yang tersedia pada pesawat itu. Dia mengajak warga untuk menggunakan pesawat tersebut jika hendak bepergian ke Surabaya.

"Apalagi, masih tersedia harga promo hingga 3 bulan ke depan," tegasnya.

Adapun harga promo tiket pesawat tersebut adalah Rp 650.000 bagi penumpang yang memesan dua kursi. Sedangkan jadwal keberangkatan yakni pukul 06.00 WIB - 06.30 WIB dari Jember ke Surabaya.

Lalu, pukul 06.45 WIB hingga 07.15 WIB dari Surabaya ke Jember. Selain itu, ada juga jadwal pukul 16.00 WIB - 16.30 WIB dari Jember ke Surabaya dan pukul 16.45 WIB sampai 17.15 WIB dari Surabaya ke Jember.

Hendy mengaku, jadwal yang tersedia itu sangat efisien. Sebab, tak membutuhkan biaya operasional lain seperti penginapan ketika ke Surabaya. Dia berharap, penerbangan bisa berkembang dengan maskapai lain.

"Kita tunjukkan nanti, okupansi penumpang pesawat di Jember ini tak hanya 12 orang, melainkan lebih dari 50 bahkan 100 orang per hari," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/22/215431278/pesawat-rute-jember-surabaya-pp-resmi-beroperasi-lagi-ini-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke