Salin Artikel

Diduga Korsleting, Gardu Trafo Listrik di Mapolres Tuban Terbakar

Kebakaran itu sempat membuat heboh anggota Polres Tuban yang sedang bertugas karena lokasi gardu yang tepat di samping Kantor Satuan Intelkam Polres Tuban.

Akibat kebakaran itu, listrik di sekitar lokasi kejadian padam. Sejumlah peralatan di Mapolres Tuban dan lingkungan sekitar tak berfungsi.

Salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran itu, Said mengaku melihat kobaran api di tiang listrik di dalam Kompleks Mapolres Tuban. Saat itu, Said kebetulan melintas di lokasi itu.

"Entah apa yang terbakar, karena awalnya saya melihat kobaran api sudah semakin membesar. Padahal, saat itu turun hujan, tapi apinya tidak mau padam," kata Said kepada Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, tidak sampai menjalar ke kantor dan tidak ada korban juga," kata Iptu Jamhari, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

Menurutnya, kebakaran gardu transformator atau trafo listrik tersebut bukan akibat tersambar petir, melainkan terkena air hujan yang turun sejak sore hingga malam hari.

"Dugaannya korsleting akibat terkena air hujan sehingga trafo terbakar dan saat ini dalam penanganan PLN," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/22/072235078/diduga-korsleting-gardu-trafo-listrik-di-mapolres-tuban-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke