Salin Artikel

Terduga Pencuri Ditangkap Saat Masuki Rumah Kos di Malang, Mengaku Hendak Buang Air Besar

Peristiwa itu terjadi pada Senin (19/12/2022) pukul 13.30 WIB.

Salah satu penjaga kios fotokopi di sekitar lokasi, Alfin (20) mengatakan, pelaku merupakan seorang laki-laki berusia sekitar 20 tahun.

Pelaku yang memasuki rumah kos tepergok salah satu penghuni. Alfin menyebut, penghuni itu lalu berteriak meminta bantuan warga.

"Pas mau kabur, anak kos putri ada yang teriak maling, waktu itu fotokopian saya ramai, terus diadang," kata Alfin saat dikonfirmasi, Selasa (20/12/2022).

Pelaku sempat diperiksa oleh masyarakat, tetapi tak mengaku hendak mencuri di rumah kos itu. Pelaku mengaku sedang mencari tempat buang air besar, sehingga memasuki rumah kos.

"Ditanya mau ngapain? Katanya mau BAB, setelah dilanjut yang punya kosan saya telepon, terus ada orang sudah agak tua mungkin Dosen Unmer, terus bantu melapor ke Polisi, setelahnya Polisi datang ke sini," katanya.

"Kejadian kemarin itu ketiga kalinya, soalnya ciri-cirinya sama, ada anak kos yang sempat minta lihat rekaman CCTV soalnya kehilangan uang. Tapi waktu kemarin ngaku enggak mencuri, kayak ketakutan," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, polisi belum menerima laporan terkait insiden itu.

"Kami belum terima laporannya. Nanti akan saya cek terkait hal itu," kata Bayu pada Selasa (20/12/2022).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/21/061551178/terduga-pencuri-ditangkap-saat-masuki-rumah-kos-di-malang-mengaku-hendak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke