Salin Artikel

Rumah di Kawasan Padat Penduduk Terbakar, 4 Kendaraan Damkarla Gresik Diturunkan

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, petugas mendapat laporan insiden kebakaran rumah yang dipakai sebagai tempat usaha katering itu pada pukul 14.29 WIB.

Sebanyak delapan personel Damkarla Gresik dikerahkan menuju lokasi kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran yang terjadi. Selain rumah, ada dua unit sepeda motor dan beberapa tabung elpiji yang turut terbakar," ujar Sinaga, saat dikonfirmasi, Senin.

"Saat itu, api langsung menyambar dan membakar barang yang ada di sekitar, yang berada di area dapur. Kemudian api dengan cepat membakar rumah," kata Sinaga.

Damkarla Gresik menerjunkan delapan personel dan empat kendaraan ke lokasi. Kendaraan itu terdiri dari satu mobil pemadam kebakaran dan tiga truk suplai air.

"Baru selesai (pemadaman) sekitar pukul 16.18 WIB. Dengan di lokasi, pemilik rumah selain menggunakan elpiji tiga kilogram, juga memakai sambungan pipa gas PGN yang membuat petugas waspada dan ekstra hati-hati," tutur Sinaga.

Untuk memadamkan api, delapan personel Damkarla Gresik yang bertugas pada sif selanjutnya juga membantu para petugas yang berjibaku di lokasi kebakaran.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/19/210918078/rumah-di-kawasan-padat-penduduk-terbakar-4-kendaraan-damkarla-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke